Tips Memilih Power Supply Untuk PC Gaming

Kalo kemarin saya membahas artikel tentang Tips Memilih VGA Card untuk PC Gaming nah sekarang saya akan sempatkan kesibukan saya untuk membahas artikel tentang Tips Memilih Power Supply untuk PC Gaming, Power supply bisa dibilang adalah hardware yang sering terlupakan dalam proses perakitan komputer. Seringkali orang lebih mementingkan hardware lainnya seperti processor, vga, dan ram di bandingkan dengan power supply. padahal power supply ibarat jantung pada manusia yang memberi supplai darah ke semua organ tubuh, jika jantung abal-abal alias jelek, umur orang itu tidak akan lama lagi.

Tips Memilih Power Supply untuk PC Gaming

Nah, memilih power supply yang bagus untuk PC Gaming wajib kita lakukan untuk menjaga keawetan komponen lainnya. Apalagi bagi anda yang sedang merakit komputer kelas atas, misal untuk gaming. maka power supply kelas atas juga sangat diperlukan di sini, jangan sampai kita menggunakan power supply abal-abal (power supply bawaan casing) yang justru semakin memperpendek usia komputer kita. berikut tips memilih PSU untuk PC Gaming.

1. Perkirakan jumlah daya yang di butuhkan untuk komputer anda, gunakan tool-tool yang ada di internet untuk membantu perhitungan

2. Kemudian cari power supply yang cukup untuk memenuhi daya yang di butuhkan oleh komputer.

3. Ketika anda mencari PSU, jangan asal pilih PSU yang murah.

4. Coba lihat rating PSU yang anda dapatkan di internet, bagaimana ulasan para konsumen terhadap PSU tersebut.

5. Usahakan untuk membeli PSU dari merk-merk yang sudah terpercaya dalam bidangnya, seperti Corsair, FSP, Seasonic, Super Flower, Enermax dll dan yang termurah saat ini Muscle Power dan masih banyak lagi.

6. Cari yang sudah memiliki cap bronze (minimal), yaitu sertifikat yang di berikan kepada PSU di mana PSU tersebut mampu membeikan efisiensi diatas 80%. apa itu efisiensi? silahkan anda cari di google, yang jelas semakin tinggi efisiensi, semakin kecil juga pengeluaran biaya listrik anda.

7. Selain itu, PSU yang sudah berlabel 80+ juga bukan sembarangan PSU, PSU tersebut harus melewati berbagai macam tahapan agar bisa lolos, nah itulah sebabnya mengapa anda harus memilih PSU berlabel 80+


Demikianlah artikel tentang Tips Memilih Power Supply untuk PC Gaming semoga artikel ini bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi anda yang ingin membeli PSU untuk PC Gaming.

Komentar